Resep Kue Tart Oreo Cheesecake Tanpa Oven Yang Yummi

Resep Kue Tart Oreo Cheesecake – Siapa yang tidak tahu oreo? Pastinya hampir setiap orang menyukai biskuit hitam manis ini. Dan tahukah anda, tidak hanya nikmat saat dikonsumsi langsung, namun juga bisa dijadikan campuran membuat kue tart.

Hmm, tentunya bisa dibayangkan ya betapa nikmatnya. Nah ingin tahu cara membuatnya? yuk intip resep kue tart oreo cheesecake yang kami bagikan dibawah ini.

Panduan Cara Membuat Kue Tart Oreo Cheesecake Praktis Enak

Kue Tart Oreo Cheesecake
Kue Tart Oreo Cheesecake

Bahan Untuk Membuat Kue Tart Oreo Cheesecake

Yang pertama, siapkah dulu bahan-bahan di bawah ini bunda:

  • 250 ml whipping cream dapat menggunakan merek apapun. Bisa juga membuat sendiri dari kocokan putih telur.
  • 250 ml cheese cream bisa menggunakan merek apapun yang anda suka.
  • 50 gram unsalted butter atau mentega yang tidak asin. Pastikan benar benar memilih yang tidak asin ya, karena akan merusak tekstur dan juga rasa dari kue tart.
  • Gula halus bubuk secukupnya. Anda dapat membeli yang sudah tersedia di pasar atau membuat sendiri dengan menghaluskan gula pasir.
  • Rhum (opsional) jika anda tidak suka jangan digunakan.
  • Dua bungkus oreo 137 gram. Anda dapat menambahinya atau menguranginya sesuai dengan selera anda.

Nah, setelah menyiapkan bahan bahannya, mari lanjut ke cara pembuatannya. Perhatikan baik baik ya, resep kue tart oreo cheesecake ini tidak menggunakan oven. Jadi anda tidak perlu repot repot memanggang. Langsung saja, langkah langkahnya adalah:

  1. Buka 2 bungkus oreo 137 gram. Kemudian pisahkan bagian biskuit dan krim putihnya. Jika anda menggunakan oreo dingin (dari kulkas) keluarkan dulu sampai suhu ruang. Atau anda dapat menggunakan pisau untuk membantu memisahkan krim dari biskuitnya.
  2. Hancurkan biskuit oreo yang sudah dipisahkan dari krimnya hingga menjadi bubuk sedikit kasar. Anda dapat menggunakan blendre, mixer, food processor atau menumbuknya menggunakan benda keras.
  3. Panaskan unsalted butter kemudian campur dengan kira kira setengah porsi dari biskuit oreo yang telah dihaluskan. Hingga oreo kembali sedikit keras.
  4. Tuang adonan kedalam loyang kue atau wadah yang anda gunakan sebagai cetakan kue. Jika anda menggunakan cetakan yang bagian bawahnya datar akan lebih bagus. Sebelumnya, lapisi loyang tersebut dengan kertas roti atau alumunium foil dan olesi butter agar memudahkan anda saat mengangkat. Tekan tekan adonan hingga padat dalam loyang menggunakan sendok atau irus.
  5. Masukkan loyang tersebut ke dalam kulkas (akan lebih baik jika di freezer) dan diamkan selama 20 menit sampai 30 menit.
  6. Campurkan seluruh biskuit orea sisa tadi dengan crem cheese, lalu tambahkan whipping cream dan 3 sendok makan gula halus atau sesuai selera. Aduk merata menggunakan mixer atau menggunakan sendok.
  7. Masukkan adonan cheese cake yang sudah dicampur dalam poin ke 6 ke dalam loyang yang tadi sudah berisi biskut beku dari kulkas. Ratakan dan tepuk tepuk agar tidak ada rongga udara di dalam kue. Pastikan adonan yang masuk keloyang padat agar nantinya tidk mudah hancur saat dikeluarkan dari loyang. Masukkan kembali dalam kulkas selama kurang lebih 5 jam. (jika di dalam freezer selama kurang lebih 4 jam).
  8. Angkat adonan beku dari loyang, taburi dengan oreo bubuk atau hias dengan biskuit oreo. Anda bisa berkreasi sesuai dengan yang anda inginkan. Kue yang dikeluarkan dari dalam kulkas harus segera dimakan agar tidak rusak. Jika anda masih menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, masukkan kembali kue tart oreo cheese cake ke dalam kulkas.

Nah itulah diatas resep kue tart oreo cheesecake tanpa oven yang dijamin rasanya maknyus bunda. Silahkan dicoba.